Sederet Prestasi 4 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Sanem-Isyak Semakin di Hati

Sederet Prestasi 4 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Sanem-Isyak Semakin di Hati

Syukuran Tahun ke 4 Kepemimpinan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie (Sanem-Isyak)--

Tak hanya itu, angka Harapan Hidup di Belitung semakin panjang dari 71,10 tahun  menjadi 71, 31 tahun. Isyak menambahkan, rata-rata angka lama sekolah pun di Belitung semakin meningkat 8,47 tahun menjadi 8,74 tahun. Dan angka putus sekolah 138.39 persen tercapai dari target.

"Ini peningkatan luar biasa ditengah pandemi Covid-19, kita bisa bertahan sudah bagus, apalagi sudah meningkat seperti itu," sebutnya.

Sementara itu, pengeluaran per kapita 2021 hanya 13,671 dan tahun 2021 menjadi 14,065. Pertumbuhan desa maju semakin banyak dari 29 menjadi 37 desa maju sedangkan ada 9 desa mandiri.

"Desa stunting masih tersisa delapan dan prevelensi stunting dibawah 14 persen. Angka kemiskinan semakin turun dari 7,15 persen menjadi 6,45 persen," jelasnya.

Sedangkan, jumlah kunjungan wisatawan ke Belitung pada tahun 2021 sekitar 180.000 orang dan 2022 sekitar 270.000.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Serahkan Bantuan Perikanan Kepada Masyarakat Nelayan

BACA JUGA:Keseruan Ketika Bupati dan Wakil Bupati Belitung Lomba Masak Gangan Ikan, Siapa Juaranya?

Lalu Program Beruah sudah ada 17 rumah ibadah yang diberikan bantuan, Program Simpor SD 421 siswa dan SMP 211 siswa, Simpor beasiswa penuh ada 36 mahasiswa Simpor beasiswa parsial ada 45 mahasiswa.

"Ada Program Keminangan 120 dukun dibantu honornya, dan pengguna Sehati ada 239 orang, pengguna Pelandok 2987 orang dan pengguna program Ambong 122 orang," beber Isyak.

Kata Isyak, Belitung juga sukses menggelar kegiatan internasional seperti Development Ministreal Meeting (DMM) G20, Dialog Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) dan World Ocean Assessment (WOA) 2022.

Isyak pun berharap semua pihak dapat mendukung di tahun kelima masa kepemimpinannya bersama Bupati Belitung Sahani Saleh. "Dukungan semua sangat saya harapkan di kepemimpinan saya bersama Bapak Bupati," tandasnya.

Sekretaris Daerah H MZ Hendra Caya, mengatakan mereka dari ASN dan masyarakat bisa melihat bahwa prestasi-prestasi yang sudah dicapai Sanem dan Isyak. 

"ASN bisa mengikuti irama yang menjadi target beliau. Sehingga kita di ASN mengikuti, itu tadi kolaborasi. Penilaian ini dari Pusat, bukan dari kita,’’ kata Sekda Belitung.

Mengingat kepemimpinan Sanem- Isyak berada pada masa sulit, yakni pandemi, memang masih ada beberapa persen yang belum tercapai, dan akan ditingkatkan di tahun 2023.

“Khususnya inovasi-inovasi beliau akan kita kejar. Kami dari ASN siap dukung,’’ pungkas Hendra Caya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: