PSTI Kabupaten Beltim Jaring Atlet, Siap Menuju Porprov Babel 2023

PSTI Kabupaten Beltim Jaring Atlet, Siap Menuju Porprov Babel 2023

Kegiatan penjaringan atlet PSTI yang dilakukan di lapangan Olahraga Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Beltim Jum'at (13/1/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Belitung Timur (Belim) mulai menjaring atlet.

Penjaringan atlet PSTI Kabupaten Beltim sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) di Bangka Barat tahun 2023 ini.

Kegiatan penjaringan atlet PSTI dilaksanakan di lapangan Olahraga Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Beltim  Jum'at (13/1/2023) pagi kemarin.

Ketua PSTI Kabupatwn Beltim Amirudin bersama sejumlah pengurus turun menyaksikan sekaligus memberikan arahan kepada para atlet yang bakal dipersiapkan.

BACA JUGA:Update Harga BBM Terbaru Hari Ini, Pertamax Turun dan Makin Murah

BACA JUGA:Jabat Kapolres Beltim, AKBP Arif Kurniatan Berikan Keleluasaan Masyarakat Menambang Timah, Asalkan..

"Kami berharap para atlet serius berlatih dan akan terus dipantau perkembangannya. Nantinya, atlet yang dinilai mampu kita bawa ke Porprov akan kita sampaikan nama-namanya ke KONI," ujar Amirudin kepada Belitong Ekspres.

Amirudin yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Beltim itu juga menyatakan minat olahraga sepak takraw sebenarnya cukup tinggi. 

Namun karena minimnya kompetisi maka olahraga yang menggabungkan kemampuan keseimbangan bola dan ketangkasan tersebut terkesan sepi peminat.

"Atlet yang dipersiapkan ini nantinya akan terus dilatih agar kemampuannya tidak kalah dengan atlet dari Kabupaten lain. Kami yakin bisa, karena waktu juga relatif cukup panjang," katanya.

BACA JUGA:Energen Champion SAC National Championship Tuntas, Jokowi Ingin Cabor Lain Tiru

BACA JUGA:Amenitas Pasir Padi Kota Pangkalpinang Diresmikan, KSP Moeldoko Siap Bantu Akselerasi

Amirudin menargetkan PSTI Kabupaten Beltim minimal mempersembahkan satu emas dari 4 cabang yang rencananya diikuti atlet sepak takraw di Porprov Babel.

"Kepada atlet kiranya berlatihlah dengan semangat dan jadikan motivasi bagi diri sendiri bahwa kita juga mampu berprestasi," harap Amirudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: