Konsultasi Publik Rencana Pembangunan, Maulan Aklil Fokus Tumbuh Kembang Kota Pangkalpinang

Konsultasi Publik Rencana Pembangunan, Maulan Aklil Fokus Tumbuh Kembang Kota Pangkalpinang

Konsultasi publik rencana pembangunan Kota Pangkalpinang, Rabu (8/2/2023)--

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar konsultasi publik rencana pembangunan daerah (RPD) tahun 2024-2026 di Kantor Bappeda, Rabu (8/2/2023).

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, masukan dan saran nantinya akan direalisasikan dalam menyusun rancangan RPD 2024 yang berkualitas.

Kegiatan uji publik ini menjadi ajang pembahasan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pangkalpinang 2024. Makanya diperlukan masukan dari para pemangku kepentingan (stakeholder).

"Kita menampung dari pemangku kepentingan dan stakeholder terkait. Kalau sudah semua ditampung kemudian akan di ambil keputusan bersama," kata Wali Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Perumda Tirta Pinang Kota Pangkalpinang Gerak Cepat Layani Keluhan Pelanggan

BACA JUGA:Karena Zakat, Diskominfo Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan dari Baznas

Dirinya juga akan berkolaborasi dengan apa yang sudah berjalan. Fokus utama dalam pembahasan RPD yakni perkembangan Kota Pangkalpinang. Mulai dari peningkatan sektor investasi, pengentasan kemiskinan, serta keamanan.

"Sekali lagi bagaimana investasinya harus masuk ke Pangkalpinang sebanyak-banyaknya supaya Pangkalpinang bisa hidup. Jadi pengangguran kemiskinan itu sangat berpengaruh terhadap investasi untuk menciptakan itu," papar Molen sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang.

Rancangan rencana pembangunan daerah untuk tahun 2024-2026 ini menjadi pegangan untuk menjalankan program Pemkot Pangkalpinang kedepan.

Menurut Molen, tahun 2024 ini hal yang mengasyikkan jadi dalam rancangan ini juga tentunya sangat mengasyikkan dan tahun 2025-2026 akan beda lagi kasusnya. 

BACA JUGA:Kabag Prokopim Setda Belitung Zakina: Selamat HPN 2023

BACA JUGA:Belum Memadai, Pembangunan Infrastruktur Pendidikan di Bangka Barat Disorot Heryawandi

"Jadi saya rasa silakan Kepala Bappeda untuk bersama-sama nanti dengan stakeholder terkait dan beberapa perangkat daerah untuk membahas itu," ujar Wako Molen.

Lebih jauh, ia mengharapkan adanya bimbingan dari Bappeda Provinsi Babel untuk pembangunan kota Pangkalpinang. Dia juga berharap kedepannya dapat menjadi kajian evaluasi program sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: