Gantikan Kombes A Maladi, AKBP Jojo Sutarjo Jabat Kabid Humas Polda Babel

 Gantikan Kombes A Maladi, AKBP Jojo Sutarjo Jabat Kabid Humas Polda Babel

AKBP Jojo Sutarjo gantikan Kombes Pol A Maladi sebagai Kabid Humas Polda Bangka Belitung (Babel) --

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES - Jabatan bergengsi Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Bangka Belitung berganti dari Kombes Pol A Maladi ke AKBP Jojo Sutarjo.

Pergantian atau rotasi jabatan Kabid Humas Polda Babel berdasarkan surat telegram Kapolri nomor 498 tanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam surat telegram Kapolri itu, posisi Kabid humas Polda Babel baru akan dijabat oleh AKBP Jojo Sutarjo. Jojo Sutarjo sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Babel.

Sementara itu pejabat yang lama yakni Kombes A Maladi dirotasi mendapatakan jabatan baru sebagai analisis kebijakan madya bidang PID Divisi Humas Polri.

Nama AKPB Jojo Sutarjo memang sudah tak asing lagi di lingkungan Mapolda Babel.  Jojo Sutarjo yang berlatar belakang reserse sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres di Belitung Timur (Beltim).

BACA JUGA:PT Timah Berkolaborasi dengan Double F Swimming, Gelar Lomba Renang Tingkat Provinsi Babel

BACA JUGA:Bawaslu Bangka Belitung Inventarisir Permasalahan Tahapan Coklit Verfak Balon DPD RI

Adanya pergantian di lingkungan pejabat perwira itu dibenarkan langsung oleh Kombes Pol A Maladi.  “Ya, benar ada mutasi Polri termasuk saya sendiri Kabid Humas Polda Bangka Belitung," tukas perwira dengan 3 melati di pundak.

Kombes Pol A Maladi mengaku mengenal akrab sosok Jojo Sutarjo. Baginya  Jojo merupakan orang lama dan familiar. “Beliau  bukan orang baru dilingkungan kita. Beliau juga lama di sini,” katanya.

Menurut Kombes A Maladi, mutasi  di tubuh Polri ini baginya merupakan hal yang biasa melainkan bentuk penyegaran dalam organisasi. Khususnya di lingkungan Kepolisian.  

“Saya selaku Kabid Humas berterima kasih kepada rekan-rekan media atas kerjasama dan sinergitas selama ini dengan. Semoga ini terus berlanjut dengan Kabid Humas yang baru," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id