Teka-teki Kasus Tipikor Masjid 'Miring' Asrama Haji Babel Banyak Belum Terkuak

Teka-teki Kasus Tipikor Masjid 'Miring' Asrama Haji Babel Banyak Belum Terkuak

Pembangunan Masjid Asrama Haji Kemenag Babel yang 'bermasalah' karena 'miring' itu terlihat sudah berdiri tegak-Ist-

Senada disampaikan oleh penasehat hukum dari terdakwa Denny Sandra selaku PPK yakni Andira mengaku banyak pernyataan dari ahli yang menguntungkan klienya selaku pengendali kontrak.  

BACA JUGA:Illegal Logging di HL Gunung Tajam Diduga Dibekingi Oknum, Begini Respon Kapolsek Badau

“Seperti ahli menyatakan sudah tepat PPK dalam hal ini semua melakukan penguatan terhadap struktur –miring- yang dipermasalahkan jaksa.Jadi kata ahli tersebut memang harus dilakukan langkah penguatan struktur melalui helical pile itu. Ini bagi ahli sudah tepat,’’ ungkapnya.

Baginya setelah adanya penguatan struktur itu serta telah berfungsi secara layak. Maka bangunan itu juga sudah layak diserah terimakan sebagai bangunan negara. “Karena walau dituding jaksa miring tetapi menurut ahli sendiri di dalamnya tidak miring,” tukasnya yang juga didampingi rekan  Berry Aprido Putra.

Terpisah salah satu jaksa penuntut Toriq mengakui kalau masjid tersebut sudah termanfaatkan. Hanya saja baginya ada pernyataan dari pihak Geotek yang masih mempermasalahkan atas pemasangan helical pile yang baru 30 persen itu. Dan itu masih mengalami penurunan.

“Dalam laporan pihak Geotek itu masih terjadi penurunan. Nanti ahli lainya juga akan menjelaskan atas itu semua. Bagi kita intinya kita tetap pada fakta-fakta yang ada dalam dakwaan,” tandasnya. (eza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: