Mak Inang Ferra Emban Amanah Ketua HARPI Melati Beltim 2023-2027, Ini Program Kerjanya

Mak Inang Ferra Emban Amanah Ketua HARPI Melati Beltim 2023-2027, Ini Program Kerjanya

Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar mengukuhkan Mak Inang Ferra sebagai ketua DPC HARPI Melati Kabupaten Beltim Periode 2023-2027, Selasa (21/3/2023)-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ferra Anggraini dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin (HARPI) Melati Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Periode 2023-2027.

Perempuan yang akrab disapa Mak Inang Ferra itu dilantik dan dikukuhkan bersama Pengurus DPC HARPI Melati Kabupaten Beltim di Gedung Auditorium Zahari MZ, Selasa (21/3/2023).

Pelantikan dan pengukuhan Mak Inang Ferra dilakukan oleh Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar. Mak Inang Ferra menggantikan Ketua HARPI Melati Beltim sebelumnya Norima.

"Alhamdulillah ucapan terima kasih kepada seluruh anggota HARPI Melati Belitung Timur telah memilih saya sebagai ketua. Insyaallah kepercayaan dan amanah ini akan saya jalankan dengan baik," ucap Mak Inang Ferra kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:TPP ASN Beltim Akan Segera Cair Tapi Besarannya Sedikit Berkurang

Setelah pelantikan kepengurusan, Mak Inang Ferra selaku Ketua HARPI Melati Beltim bersama jajaran pengurus akan segera menyusun sejumlah program kerja mereka.

Seperti melengkapi dokumen untuk mengusulkan hak paten Baju Pengantin Bejamang Belitung Timur ke Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)

"Ini sebagai tindak lanjut Deri lokakarya baju pengantin Bejamang Belitung yang telah diuji dari Ibu Ketua Umum DPP HARP Melati  Hj Suyatmi Harun," ujar Mak Inang Ferra.

Selain itu, mereka juga akan mensosialisasikan Baju Pengantin Bejamang kepada Perias/Mak Inang dan masyarakat umum di Kabupaten Beltim.

"Kita juga akan berkolaborasi dengan stakeholder yg ada di Beltim untuk menggali dan melestarikan nilai nilai Budaya khusus nya tata rias pengantin," sebutnya.

BACA JUGA:SMP Anugrah Tanjungpandan Belajar Literasi Menulis dan Digital ke SMAN 1 Manggar

Kepada seluruh anggota HARPI Melati Kabupaten Beltim yang baru dikukuhkan, tak lupa ia berpesan agar selalu menjaga nama baik dan kekompakan. 

"Mari kita jaga kekompakan dan semoga HARPI Melati dapat bekerja sama dengan stakeholder di kabupaten Beltim," kata perempuan yang juga ASN di lingkungan Pemkab Beltim itu.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Beltim Khairil Anwar berharap kepada pengurus DPC HARPI yang baru dilantik apat bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam menciptakan wirausaha muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: