Salat Tarawih Pertama di Tanjungpandan Dipadati Ribuan Jamaah

Salat Tarawih Pertama di Tanjungpandan Dipadati Ribuan Jamaah

Suasana Salat Tarawih di Masjid Agung Al Mabrur, Tanjungpandan, Rabu (22/3) tadi malam--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Hari pertama Salat Tarawih, ribuan jamaah memadati masjid dan mushalla di Tanjungpandan, Belitung, Rabu (22/3) tadi malam.

Pantauan Belitong Ekspres salah satunya di Masjid Agung Al Mabrur Kota Tanjungpandan. Ratusan jamaah di Tanjungpandan menjalan Salat Tarawih di masjid tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung Masdar Nawawi mengatakan, setelah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan, 1 Ramadan jatuh pada Kamis ribuan umat Islam menjalankan ibadah Salat Tarawih.

"Termasuk di Belitung. Malam ini umat Islam di Belitung juga menjalankan ibadah puasa," ucap Masdar Nawawi kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Hilal Tidak Terpantau di Belitung, Hari Ini Mulai Puasa Ramadan

Masdar juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, bagi masyarakat Islam yang ada di Kabupaten Belitung. 

"Semoga amal ibadah kita diterima disisi Allah. Serta kita diberikan kemudahan dalam mengerjakan ibadah puasa," ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Fikri Maulidi salah satu jamaah Masjid Agung Al Mabrur mengatakan, setiap tahun pada saat Bulan Ramadan dia menyempatkan untuk Salat Tarawih di masjid tersebut.

"Tahun ini Alhamdulillah kita diberikan kesempatan kembali untuk tarawih di sini," ujar pria yang akrab disapa Gus Fikri ini.

BACA JUGA:2022, DPKD Belitung Raih Banyak Penghargaan, Dari Tingkat Kabupaten Hingga Nasional

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris GP Ansor Kabupaten Belitung ini mengajak para umat Islam di Belitung, untuk memadati masjid dan surau menjalankan ibadah puasa.

 "Khususnya salat tarawih, serta malam sepuluh hari menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah," pinta Gus Fikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: