Penambang Timah di Belitung Meninggal Bunuh Diri, Korban Pribadi Pendiam

Penambang Timah di Belitung Meninggal Bunuh Diri, Korban Pribadi Pendiam

Polisi saat melakukan identifikasi terhadap korban pria berinisial PG yang ditemukan meninggal gantung diri di pohon kawasan hutan Desa Air Batu Buding-Ist-

BADAU, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Penambang timah berinisial PG (25) ditemukan meninggal gantung diri di pohon kawasan hutan Desa Air Batu Buding, Badau, Belitung, Sabtu (25/3) malam.

Diduga kuat pria asal Desa Kacang Butor itu, tewas lantaran bunuh diri. Meski begitu, belum diketahui pasti penyebab utama pria lajang ini nekat melakukan perbuatan nekat tersebut.

Berdasarkan keterangan orang tua korban kepada polisi, PG tidak memiliki masalah apapun. Apalagi, korban PG dalam kehidupan sehari-hari dikenal pendiam oleh pihak keluarga.

"Dari keterangan orang tua, korban merupakan pribadi yang pendiam. Dia sehari-hari bekerja sebagai pencari timah," kata Kapolsek Badau Iptu Nikko Panderi, kepada Belitong Ekspres, Minggu (26/3/2023).

Iptu Nikko menjelaskan, mayat PG pertama kali ditemukan oleh teman korban. Setelah itu, melaporkan kepada warga hingga akhirnya masyarakat menginformasikan ke Polsek Badau.

BACA JUGA:Platform Teknologi AI Google Bard Saingi ChatGPT, Simak Perbedaannya

BACA JUGA:Siap-Siap Penyesuaian Harga BBM Per 1 April 2023, Ini Bocoran Harga Pertalite

Setelah itu, Polsek Badau dan Tim Identifikasi Inafis Satreskrim Polres Belitung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Lalu membawanya ke RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan.

Dari hasil olah TKP, diduga kuat korban PG meninggal dunia karena bunuh diri. Hal itu terlihat pada saat korban meninggal dalam kondisi menggantung dengan seutas tali nilon di pohon.

"Selain itu kondisi lidah korban sudah menjulur. Jika dilihat dari hasil identifikasi semalam, tidak ditemukan adanya indikasi kekerasan terhadap tubuh korban," jelas Iptu Nikko.

Iptu Nikko Panderi menambahkan, sebelum meninggal dunia korban sempat melimbang timah. Dia berangkat dari rumah menuju lokasi pagi hari dengan menggunakan motor.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Masyarakat Belitung Kembali Dihebohkan Penemuan Mayat Pria di Atas Pohon

BACA JUGA:10 Tips Agar Puasa Tetap Bugar dan Sehat

"Lokasi tempat korban bunuh diri juga tak jauh dari tempat kerjanya. Pada saat menuju ke lokasi, kami menemukan alat tambang timah dan motor milik korban," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: