Meski Gaji Bersih Bupati Belitung di Bawah Nishob, Sanem Tetap Bayar Zakat Profesi

Meski Gaji Bersih Bupati Belitung di Bawah Nishob, Sanem Tetap Bayar Zakat Profesi

Bupati Belitung H Sahani Saleh saat menunaikan zakat profesi dan infaq kepada Baznas Belitung, Selasa (18/4/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRESC.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Belitung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung untuk melakukan pembayaran zakat serentak.

Kerja sama berupa pembayaran zakat secara serentak bagi kepala daerah, pimpinan OPD dan Direktur BUMD di Kabupaten Belitung pada bulan Ramadan 1444 Hijriah atau tahun 2023.

Bahkan, Bupati Belitung H Sahani Saleh menunaikan zakat profesi dan infaq kepada Baznas Belitung. Pembayaran zakat setelah acara di Ruang Rapat Pemkab Belitung, Selasa (18/4/2023).

Oleh karena itu, orang nomor 1 di Kabupaten Belitung itu mengajak aparatur sipil negara (ASN) untuk membayar zakat di Baznas Belitung pada bulan ramadan tahun 2023 ini.

"Tadi bayar zakat profesi dan infak kepada Baznas Belitung," kata Sahani Saleh kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Sudah 4 Kali Lebaran, 'Hilal' THR Kades Belum Juga Muncul, APDESI Belitung 'Mengadu' ke DPRD

BACA JUGA: Puji Kepemimpinan Wali Kota Pangkalpinang, Pj Gubernur Babel Siap Berkolaborasi

Menurut Bupati, jika berdasarkan penghasilan dari besaran gaji, ia menyebutkan tidak kena zakat. Sebab penghasilannya di bawah nishob yakni Rp6,65 juta sedangkan gaji bupati terima bersih sekitar Rp 5,98 juta.

"Tapi kita tidak menghitung itu, kita tetap tunaikan zakatnya dan kita membiasakan bayar zakat dan infak ke Baznas," ujar Sanem sapaan karib Bupati Belitung.

Maka dari itu Sanem mengajak, ASN Belitung agar membayar zakat kepada Banzas Belitung. Sebab, Baznas Belitung rutin menyalurkan kembali zakat itu ke seluruh asnaf zakat.

"Dari dulu kita memang sudah mengajak ASN membayar zakat itu, meskipun saat ini pembayaran gaji ditransfer, tapi kesadaran mereka itu," ujar Sanem.

Sementara itu, Ketua Baznas Belitung Firmansyah mengatakan, kegiatan kerjasama dengan pembayaran zakat serentak dengan Pemkab Belitung merupakan rujukan Baznas RI. 

BACA JUGA:Dugaan 'Permainan' barcode di SPBU, Hendak Isi BBM Pertalite Barcode Sudah Terpakai

BACA JUGA:Kreator konten Bisa Unjuk Gigi, IndiHome Gelar Content Creation Competition Berhadiah Rp165 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: