Bakal Dihadiri Menparekraf, Pesona Belitung Beach Festival 2023 Siap Digelar

Bakal Dihadiri Menparekraf, Pesona Belitung Beach Festival 2023 Siap Digelar

Kepala Dinas Pariwisata Belitung Annyta--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung siap menggelar event Pesona Belitung Beach Festival pada tanggal 1 hingga 4 Juni 2023 mendatang.

Pesona Belitung Beach Festival yang dipusatkan di kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam ini, rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Kepala Dinas Pariwisata Belitung Annyta mengatakan, Pesona Belitung Beach Festival merupakan salah satu event besar yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata pada tahun 2023 ini.

Annyta bersyukur Pesona Belitung Beach Festival sudah diverifikasi dan masuk ke dalam Kalender Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

"Alhamdulillah se-Babel ini ada 2 yang masuk KEN Kemenparekraf. Pertama Pesona Belitung Beach Festival di Belitung dan Pesona Jalur Rempah di Belitung Timur," ucap Annyta kepada Belitong Ekspres. Senin (15/5/2023).

BACA JUGA:Minta Dukungan, Carissa Muten Wakili Babel di Ajang Miss Teenager 2023

BACA JUGA:12 Pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU Bermanuver di Langit Belitung, Hari Ini Atraksi di Pusat Kota

Kata Annyta, dengan masuknya agenda Pesona Belitung Beach Festival dalam KEN, artinya Pemerintah Daerah akan mendapatkan fasilitas serta dukungan dari Kemenparekraf.

Tak hanya itu, direncanakan event ini nantinya akan dihadiri oleh Menteri Sandiaga Uno. "Sejauh ini beliau dikonfirmasi hadir, namun kita belum tahu apakah nanti saat acara pembukaan atau penutupan," katanya.

Kedatangan Menparekraf juga akan disandingkan dengan kegiatan penilaian 75 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Desa Kreatif terong masuk dalam Penilaian ADWI 2023.

"Jadi kemungkinan, nanti pak Menteri Sandiaga UNo akan sekalian menghadiri agenda pelaksanaan Pesona Belitung Beach Festival dan ADWI di Desa kreatif Terong," ujar Annyta.

BACA JUGA:Inilah Impian Para Pencari Kerja! 9 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Tinggi

BACA JUGA:Khasiat Obat Daun Lada Penghancur Batu Ginjal Hingga Menjaga Lambung, Ini Cara Meramunya

Annyta menambahkan, event Pesona Belitung Beach Festival juga akan didampingi pihak Kemenparekraf. Mereka nantinya akan melaporkan kegiatan tersebut ke tim penilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: