Harga dan Spesifikasi Alessa eX3000 Terbaru 2023, Motor Listrik Canggih Asli Indonesia

Harga dan Spesifikasi Alessa eX3000 Terbaru 2023, Motor Listrik Canggih Asli Indonesia

Alessa eX3000, sepeda motor listrik canggih asli buatan Indonesia.--Alessa Motors

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Belakangan ini pasar otomotif sepeda motor listrik di tanah air berkembang pesat dan menjadi primadona.

Banyak hadir brand dan produk yang meramaikan pasar otomotif kendaraan motor listrik baik dalam negeri dan mancanegara.

Salah satunya brand sepeda motor listrik asli Indonesia bernama Alessa Ex3000. Kehadiran motor listrik terbaru 2023 ini jadi pusat perhatian pecinta otomotif di tanah air.

Dilansir dari Sumeks.co, Alessa eX3000 dilengkapi teknologi canggih yakni aplikasi Super Alessa dan spesifikasi yang dihadirkan motor listrik ini pun cukup gahar. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dari situs resmi Alessa Motors di alessamotors.com. 

BACA JUGA:Penerima Subsidi Diperluas, Ini Dia 30 Merek Motor Listrik yang Dapat Subsidi Rp 7 Juta dari Pemerintah

Selain itu, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memantau kendaraan dengan lebih efisien, memeriksa tingkat baterai, dan memberikan layanan GPS navigasi yang handal.

Melalui aplikasi canggih ini, pengendara juga dapat dengan mudah menemukan stasiun swap terdekat dan menemukan pengendara motor listrik Alessa lainnya. Fitur ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan pengguna selama perjalanan.

Dilihat dari laman alessamotors.com, motor listrik Alessa Ex3000 ini menawarkan dengan daya dapur pacu berkapasitas 3.75 Hp atau setara dengan 2.500 watt dengan maksimal power 3.500 watt.

Torsi yang dimiliki oleh motor listrik Alessa Ex3000 ini juga cukup besar yakni hingga 110 Nm pada putaran mesin 600 rpm. Sedangkan pasa jenis baterai yang digunakan motor listrik buat Indonesia ini adalah baterai lithium ion 72 V 24 Ah.

BACA JUGA:Harga dan Spek Motor Listrik United MX-1200 Terbaru 2023 Kian Menggoda, Ada Subsidi 7 Juta

Untuk kecepatan maksimum yang dihadirkan motor listrik ini adalah sebesar 75 km per jam dengan daya tempuh hingga sejauh 70 km jaraknya dalam sekali teriakan gas atau dari baterai full hingga ke kosong.  

Alessa Ex3000  juga dapat melakukan akselerasi dengan kecepatan 50 km per jam dalam waktu hanya 6 detik saja. Sangat responsif untuk sekelas motor listrik yang hadir di tanah air.    

Semenatara, pada dimensi ukuran yang ditawarkan  motor listrik Alessa Ex3000 terbilang cukup besar yakni,  memiliki panjang 1.820 mm, lebar 725 mm, dan tinggi 1.155 mm, serta jarak sumbu rodanya 1.320 mm.

Beralih ke bobot kotor motor listrik ini sekitar 90 kg beratnya sudah termasuk dengan berat baterai. Bila terpisah dari baterai   berat motor listrik Alessa Ex3000 75 Kg sementara baterainya memiliki bobot sekitar 15 Kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: