Terbaik, Siswi SMAN 1 Manggar Ini Raih Medali Emas Geoolympic ITS 2023

Terbaik, Siswi SMAN 1 Manggar Ini Raih Medali Emas Geoolympic ITS 2023

Foto bersama Monicka bersama kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin dan guru pembimbing-Ist-

Hal itu lanjut dia, karena harus mempertaruhkan poin yang sudah dikumpulkan sebelumnya dengan soal yang akan dirinya jawab. Bahkan, poin Mocikha sempat tertinggal dari peserta lainnya.

BACA JUGA:Heboh Status Honorer K2 Hilang Saat Pendaftaran PPPK 2023, BKN Bilang Begini

Namun di akhir babak death match ini syukurnya saya masih dapat mengejar skor dan menjadi grandfinalis. Dan di presentasi materi di grandfinal alhmdulillah semuanya dilancarkan," tukas penuh syukur.

Menurut Monicka, pastinya keberhasilan yang dia capai bukan hanya karena dirinya pribadi. Banyak pihak yang juga berkontribusi di dalamnya.

Oleh karenanya dia sangat mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua, pihak sekolah, dan teman-teman yang telah mendukung. 

"Terimakasih pula yang sebesarnya saya ucapkan kepala sekolah, Bapak Sabarudin yang benar-benar memfasilitasi siswanya untuk dapat berprestasi di manapun," ujarnya.

BACA JUGA:Penting Baca Ini, Tips Sebelum Kamu Pinjam Duit Online

"Kemudian terimakasih kepada pak Hariyanto sebagai pembimbing dan pembina yang juga sangat berkontribusi dalam perjalanan ini," lanjut gadis berhijab itu.

Ke depan Monicka berharap apa yang didapatkannya hari ini dapat menjadi inspirasi bagi adik kelasnya. “Semoga yang saya dapatkan ini menjadi inspirasi bagi teman-teman dan adik kelas saya," katanya.

"Inspirasi bahwa dari setiap kegagalan yang didapatkan Allah selalu menyiapkan banyak rencana indah setelahnya. Karena setelah gagal untuk berlaga di OSN Kebumian tingkat provinsi dua tahun berturut-turut saya mendapatkan hal istimewa seperti ini," tandasnya.

Senada disampaikan oleh guru pembimbing dan pembina OSN Kebumian, Hariyanto. Ia berharap Monicka dapat menjadi contoh bahwa kegagalan adalah suatu tahapan untuk menuju keberhasilan yang lebih tinggi.  

BACA JUGA:Nabila Sakinah Sabet Gelar Dayang Beltim 2023, 4 Siswa SMAN 1 Manggar Lainnya Ikut Sumbang Prestasi

Harapan Hariyanto sama seperti yang dikatakan Monicka. Bahwa kemenangan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

"Dan yang paling dapat diambil adalah bagaimana sifat pantang menyerah dan terus berusaha memberikan yang terbaik serta bangkit dari kegagalan yang terjadi," ucapnya.

Ucapan selamat dan rasa syukur disampaikan pula oleh kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin. Baginya, Monicka siswi yang sangat luar biasa karena dapat menjadi medalis dalam ajang Geoolympic ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar