SMP Regina Pacis dan SMAN 2 Tanjungpandan Juara Lomba Lagu Mars BNN Pra HANI 2022

SMP Regina Pacis dan SMAN 2 Tanjungpandan Juara Lomba Lagu Mars BNN Pra HANI 2022

Final Lomba Lagu Mars BNN Tingkat SMP dan SMA se Pulau Belitung yang diadakan di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (23/6)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - SMP Regina Pacis dan SMAN 2 Tanjungpandan keluar sebagai juara 1 lomba Lagu Mars BNN. Lomba ini digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung dalam rangka menyambut Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022.

Kedua sekolah tersebut menjadi pemenang dalam final Lomba Lagu Mars BNN Tingkat SMP dan SMA se Pulau Belitung yang diadakan di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (23/6). Sebanyak 10 tim dari SMP dan SMA sederajat unjuk kebolehan di depan juri lomba tersebut.

BACA JUGA:Selain PNS, PPPK, Pimpinan dan Anggota DPRD Babel Juga Terima Gaji ke-13, Ini Besarannya

Sementara juara 2 tingkat SMP diraih tim SMPN 7 Tanjungpandan dan juara 2 SMPN 3 Tanjungpandan. Sedangkan juara 2 tingkat SMA Sederat tim dari SMAN 1 Tanjungpandan dan juara 3 dari tim SMAN 1 Manggar.

Sebelumnya, sekitar 20 tim berasal dari SMP dan SMA Sederajat ikut babak penyisihan. Mereka mengirim video paduan suara ke BNNK Belitung dan setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri yang berkompeten, maka terpilih 10 tim di acara final.

"Ini adalah bagian dari pra peringatan HANI 2022. Sesusai dengan arahan, petunjuk dari pusat untuk mensosialisasikan pesan-pesan anti narkoba, Khususnya kepada para pelajar di lingkungan pendidikan," kata Kepala BNNK Belitung, Nasrudin kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Turnamen Catur Percasi Belitung Dimulai, 102 Peserta Ikut Bertanding Rebut Juara

Dengan adanya lomba paduan suara tersebut, BNNK Belitung berharap agar para pelajar dapat mengingat lirik lagu itu. Sehingga para generasi penerus bangsa ini tidak terjerumus ke dalam dunia narkoba. 

"Isi dari lagu itu adalah untuk memerangi narkoba, lawan narkoba, hantam narkoba, jauhi narkoba. Nah ini adalah cara BNN masuk ke wilayah mereka (pelajar)," bebernya.

Nasrudin menambahkan, peserta dari lomba paduan suara mars BNN itu sendiri mencakup SMP, SMA Sederajat di Belitung maupun Belitung Timur. Sebab wilayah kerja mereka mencakup Pulau Belitung. "Dari orang tua, stakeholder BNN, maupun dari guru-guru pendamping pada hari ini, mereka sangat merespon positif," tandasnnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: