Gebrakan Kajari dan Wali Kota Pangkalpinang Buat Balai Rehabilitasi, Ide Gila yang Dipuji Kajati

Gebrakan Kajari dan Wali Kota Pangkalpinang Buat Balai Rehabilitasi, Ide Gila yang Dipuji Kajati

Kajati Babel, Daru Tri Sadono meresmikan Balai Rehabilitasi Adhyaksa di gedung lama RSUD Kota Pangkalpinang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Gebrakan kembali dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pangkalpinang, Jefferdian bersama Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Kali ini gebrakan tersebut yaitu kolaborasi antara Kejari dan Pemkot Pangkalpinang membuat Balai Rehabilitasi Adhyaksa di gedung lama RSUD Kota Pangkalpinang. Balai Rehabilitasi itu diresmikan, Selasa (19/7).

Hadir dalam acara peresmian balai rehabilitasi tersebut, Kajati Babel, Daru Tri Sadono, Wakil Kajati Babel, Harli Siregar, Kepala BNNP Babel, MZ Muttaqien, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Kalapas Narkotika serta para pejabat stakeholder lainnya.

Pada acara peresmian itu, Kajati Babel memberikan pujian atas ide gila dari Kajari dan Wali Kota Pangkalpinang Seperti yang biasa Kajati Babel sampaikan di berbagai tempat untuk kemajuan itu memang butuh orang 'gila'.

BACA JUGA:Darmansyah Husein Masih Dicap Gagal Perjuangkan Anggaran untuk Daerah Babel

BACA JUGA:Pariwisata Belitung Dapat Pendampingan Adopsi Teknologi Digital dari Kemenkominfo

"Kalau orang itu biasa saja apakah disuruh pulang saja. Walikota Pangkalpinang gilanya lebih dari saya. Orang yang diberikan tanggungjawab harus berfikir gila," ujar Daru dalam sambutan peresmian Balai Rehabilitasi.

Menurut Kajati Babel, konsep tentang kegilaan itu baik pembangunan dan kemajuan, kalau tidak bertindak gila menurut dia tidak ada balai rehabilitasi pertama di Babel ini.

Apalagi menurut dia, narkoba merupakan peristiwa luar biasa, bukan hanya sekedar benda merusak badan dan fikiran tapi bangsa ini.

"Kita sama-sama memiliki tanggungjawab ini. Tidak bisa hanya BNN, harus secara bersama berada di frekuensi yang sama. Komitmen bersama betul-betul selektif, kita berdiri di masing-masing posisi kita memberikan andil yang baik. Asal bersama di halaman dan frekuensi yang sama kita perangi narkoba," urainya.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan Pantai, Elnusa Petrofin Lepas Ratusan Tukik dan Donasikan Giant Trash Can

BACA JUGA:Batas Desa dan Kelurahan di Pulau Belitung Sangat Penting, BPJ: Harus Segera Diselesaikan

Lebih jauh, dengan adanya balai ini Daru menitipkan pesan yang ingin disampaikan dan menyadarkan bahwa bahaya narkoba bukan orang perorangan.

"Tugas kita bersama, balai rehabilitasi yang pertama di Babel dan dalam waktu dekat Provinsi menyanggupi rehabilitasi di Sungailiat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel pos