FPOK UPI Bandung Siap Dampingi Atlet dan Pelatih Beltim, Tingkatkan Prestasi Olahraga

FPOK UPI Bandung Siap Dampingi Atlet dan Pelatih Beltim, Tingkatkan Prestasi Olahraga

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Ketua KONI Beltim Kamarudin dan Dekan FPOK R Boyke Mulyana yang diwakili Ketua Program Studi Kepelatihan Fisik dan Olahraga Alen Rismayadi-Ist-

Sementara itu, Ketua Prodi Kepelatihan Fisik dan Olahraga Alen Rismayadi mengatakan, perjanjian kerja sama ini merupakan tindaklanjut MoU antara Bupati Beltim dan Rektor UPI pada tahun 2020 lalu. 

Menurut Alen Rismayadi Kabupaten Beltim Provinsi Bangka Belitung (Babel) merupakan daerah pertama di Sumatera yang melakukan Kerjasama dengan FPOK UPI.

BACA JUGA:Eks TPA Desa Dukong Lokasi Pelantikan 14 Kades Terpilih, Bupati Belitung Ingin Suasana Berbeda

BACA JUGA:Rencana Pelantikan Kades Terpilih di Eks TPA Dukong Bikin Heboh, APDESI Belitung Bersuara

“Bukan hanya dengan Pemkab/Pemkot atau KONI kita juga jalan kerjasama dengan instansi Kepolisian dan TNI. Khusus untuk yang di Pulau Sumatera, Kerja sama dengan Kabupaten Beltim jadi yang pertama,” kata Alen.

Ia menjelaskan, lingkup kerja sama meliputi tiga bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat sesuai dengan Tridharama Perguruan Tinggi.

Bidang Pendidikan termasuk di dalamnya penerimaan mahasiswa dari Beltiung Timur. Bidang Penelitian, dosen-sosen UPI melakukan riset ke Beltim.

"Sedangkan Bidang Pengabdian Pelaksanaan KKN, PPL dan kegiatan yang berhubungan langsung untuk masyarakat Beltim,” jelas Alen.

BACA JUGA:WPR di Babel Baru 'Angin Syurga', Ridwan Djamaluddin Tunggu Usulan Para Bupati?

Khusus untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Beltim, dengan kerja sama ini KONI Beltim bisa mengirimkan atlet dan pelatih untuk dilatih atau dididik di UPI.

“Bisa juga sebaliknya nanti dosen-dosen kita yang terbang ke sini. Untuk anggaran kita bagi-bagi karena ini kerjasama, baik dari UPI maupun KONI Beltim,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim