Pendataan Tenaga Honorer Pemprov Babel Banyak Dikeluhkan, Ferdy: Jangan Ada yang Terzolimi

Pendataan Tenaga Honorer Pemprov Babel Banyak Dikeluhkan, Ferdy: Jangan Ada yang Terzolimi

Anggota DPRD Provinsi Babel, Ferdiyansyah--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pendataan tenaga honorer yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) melalui BKPSDM, hingga kini masih banyak menulai keluhan.

Menyikapi keluhan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Babel, Ferdiyansyah ikut angkat bicara. Pasalnya, ia menilai pendataan honorer sudah membuat kisruh di kalangan pegawai non ASN.

Belum lagi masih banyak honorer yang diyakini memiliki kriteria, namun tidak dimasukan dalam pendataan ini. "Ya, banyak keluhan yang kami terima," kata Ferdiyansyah, kemarin.

Karena itu, Ferdi sapaan karibnya, berinisiatif agar DPRD untuk mengagendakan pertemuan dengan BKPSDM Babel guna mempertanyakan segala mekanisme pendataan tersebut.

BACA JUGA:Finalisasi Pendataan Honorer 31 Oktober 2022, Pengecekan Akhir Tenaga Non-ASN

BACA JUGA:MenPAN-RB Kaget, Jumlah Honorer di Daerah Bengkak 3 Kali Lipat, 2022 Capai 1,1 Juta Orang

"Ini agar semuanya jelas, dan kami pun bisa menjelaskan kepada honorer ini," ungkap Sekjen DPD Partai Gerindra Babel besutan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Kader Ketum Prabowo Subianto ini juga meminta, agar pendataan ini tidak menciderai perasaan para tenaga honorer, terlebih mereka yang telah lama mengabdikan diri bekerja di pemerintahan.

"Pendataan ini harus berkeadilan, kita minta jangan ada yang terzolimi gara-gara tidak masuk pendataan," tegas Ferdi.

Sementara itu, pendataan honorer ini juga menjadi perhatian Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin. Ditegaskannya bahwa daftar tersebut bukanlah daftar final, melainkan pemetaan untuk mendapatkan masukan dan koreksi jika diperlukan.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemerintah Pastikan Satu Juta Guru Honorer dan Nakes Diangkat PPPK 2022

BACA JUGA:DPRD Belitung Dukung Perpanjangan Status Honorer, Kirim Surat ke Menpan-RB Minta Pertimbangan

Oleh karenanya, Ridwan Djamaluddin berharap agar pegawai di lingkungan Pemprov Babel untuk terus bekerja penuh dedikasi.

"Jangan khawatir terhadap isu-isu beredar yang belum diputuskan secara resmi. Saya dan teman-teman Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) akan terus memperhatikan kebaikan-kebaikan yang kita harapkan terjadi di provinsi ini," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id