Warga Dusun Bebute Keluhkan Aktivitas Pengelolaan Cumi, Bau Busuk dan Berisik

Warga Dusun Bebute Keluhkan Aktivitas Pengelolaan Cumi, Bau Busuk dan Berisik

Yanto (53) warga RT 13 Dusun Bebute --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Warga di RT 13 Dusun Bebute, Desa Terong keluhkan bau busuk dan suara berisik akibat adanya aktivitas tempat pengelolaan cumi.

Yanto (53) warga RT 13 Dusun Bebute mengatakan merasa terganggu dengan adanya limbah dari tempat pengelolaan cumi tersebut.

Selain itu kata Yanto, suara gaduh atau berisik juga mengganggu Kamtibmas masyarakat sekitar apa lagi aktivitas di tempat pengelolaan cumi hingga malam hari.

"Sudah hampir satu bulan, bau limbah nya menyengat dan busuk. Apa lagi rumah saya jaraknya tak kurang dari 10 meter dari lokasi tempat pengelolaan cumi tersebut," katanya kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Razia, Polres Belitung Amankan 8 Penambang dan 1 Alat Berat

Oleh sebab itu dirinya akan melapor hal itu ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung terkait adanya bau busuk dari limbah cumi tersebut.

"Kita harus saling menghormati dan menghargai, tolong perhatian juga kenyamanan warga sekitar terutama bau busuk dari limbah tersebut," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dirinya sudah pernah menyampaikan keluhan terkait surat gaduh dan bau busuk akibat dari limbah tersebut kepada RT dan Kadus.

BACA JUGA:Hilang 12 Hari, Warga Kelapa Kera Ditemukan Tewas Gantung Diri

"Saya sudah pernah sampaikan kepada RT dan Kadus agar di sampaikan kepada Pemerintah Desa namun sampai hari ini gak ada tindak lanjutnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: