Dispora Bakal Adakan Gowes Pesona Belitung 2022, Pendaftar Sudah Capai 600 Orang

Dispora Bakal Adakan Gowes Pesona Belitung 2022, Pendaftar Sudah Capai 600 Orang

Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung Achmad Ridwan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung bakal menggelar gowes pesona Belitung akhir Oktober 2022 mendatang. Hingga saat ini persiapan untuk melaksanakan fun bike itu sudah mencapai 90 persen.

"Persiapan mulai pendaftaran, logistik, karena gowes ini kegiatannya fun atau sepeda santai," kata Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung Achmad Ridwan kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Menurut Achmad, kegiatan itu juga mendukung sport tourism di Kabupaten Belitung, apalagi melibatkan masyarakat bahwa olahraga itu penting untuk kesehatan.

"Mudah-mudahan target kita sekitar 980 peserta bisa ikut, tapi melihat antusias yang mendaftar bisa lebih dari itu, tapi stok jersey kita terbatas, sehingga yang cepat daftar mereka dapat," jelas pria yang karib disapa Aan itu.

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil di Air Merbau, Kijang dan Carry Ludes Terbakar

Aan menerangkan, hingga hari peserta yang mendaftar mencapai 600 orang, sedangkan batas pendaftaran masih cukup panjang yakni 28 oktober mendatang.

Para peserta akan mulai star dari pantai wisata Tanjungpendam, lalu ke arah jalan Patimura dilanjutkan jalan baru menuju jalan di Ponegoro lalu masuk gor Tanjungpandan untuk pemotongan karcis atau kupon undian.

"Jadi kupon itu akan dibagikan di GOR dan dipotong disana, jadi kalau peserta tidak ikut bersepeda tidak akan dibagi  tiketnya," paparnya.

Setelah dari Gor Tanjungpandan, peserta akan menuju jalan Sudirman lalu finis di Tanjungpendam lagi. "Jadi peserta akan bersepeda dengan jarak sekitar 10 kilometer," ujarnya.

BACA JUGA:Reygil dan Juwanda Dulang Medali Emas di Kejurnas Karate Yogyakarta Open 2022

BACA JUGA:Pemkab Belitung Mulai Berikan Obat Pencegahan Kaki Gajah

Kemudian Aan berharap, dengan terlaksananya kegiatan itu, Kabupaten Belitung sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia akan lebih dikenal luas lagi.

Sebab, mereka juga akan mengajak peserta tour de Belitong, yaitu setelah mereka melaksanakan race pada hari sebelumnya, Sabtu (29/10).

"Jadi peserta tour de Belitong akan kami gandeng untuk ikut gowes pesona Belitung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: