Dua Rumah Warga Sijuk Mendapat Bantuan WC Dari Baznas Belitung

Dua Rumah Warga Sijuk Mendapat Bantuan WC Dari Baznas Belitung

Bantuan WC kepada dua warga Sijuk diserahkan dan diresmikan langsung oleh Ketua Baznas Belitung, Firmansyah, Jumat (30/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Dua rumah warga Desa Sijuk mendapat bantuan pembangunan water closed (WC) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung.

Baznas memberikan bantuan WC untuk dua warga yaitu rumah Endang atau Rian RT 014 RW 007 dan  Morzana atau Sofyan RT 002 RW 001 Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk.

Bantuan WC kepada dua warga Sijuk itu diserahkan dan diresmikan langsung oleh Ketua Baznas Belitung, Firmansyah, Jumat (30/12) kemarin.

"Pembangunan WC bantuan dari Baznas Belitung tahun anggaran 2022 selesai sesuai waktu yang ditentukan dan harapan," kata Firmansyah kepada Belitong Ekspres, Sabtu (31/12).

BACA JUGA:Lowongan Masih Dibuka, KPU Beltim Perpanjang Pendaftaran Seleksi PPS 2024

BACA JUGA:DLH Belitung Maksimakan Petugas, Bersihkan Sampah Malam Pergantian Tahun Baru

Menurut Firmansyah, sebelumya ada 7 rumah yang melakukan pengajuan. Namun hanya dua rumah yang layak dan memenuhi syarat di Kecamatan Sijuk.

Makanya, setelah disurvey dari tim Baznas Kabupaten Belitung yang berhak menerima bantuan pembuatan WC hanya dua warga. Yaitu rumah Endang atau Rian dan Morzana atau Sofyan.

Menurut Firmansyah jumlah total biaya pembuatan WC tersebut Rp 13.859.000 dari dana yang disiapkan Baznas Belitung sebesar Rp14.000.000.

"Dana masih sisa Rp 141.000 dikembalikan oleh pihak pemerintah desa ke Baznas berserta dengan surat pertanggung jawaban (SPJ) dari pembangunan Wc tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ini Daftar Pekerjaan Yang Dilarang Berikan Dukungan Calon Perseorangan DPD RI

BACA JUGA:Ada Apa? Baru Sehari Gugatan Ferdy Sambo Terhadap Presiden dan Kapolri Langsung Dicabut

Ia melanjutkan, ke depan Baznas Belitung menyatakan siap berkerja sama dengan desa-desa dalam hal membantu masyarakat yang tidak mampu untuk memiliki WC.

Selain itu, Firmansyah berharap masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Belitung semuanya bisa memiliki WC (sanitasi). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: