PBB Belitung Bakti Sosial Bersihkan Area Perkuburan Nunok Tanjungpandan

PBB Belitung Bakti Sosial Bersihkan Area Perkuburan Nunok Tanjungpandan

DPC PBB Belitung melaksanakan kegiatan Bakti sosial pembersihan area perkuburan Nunok di depan Pengadilan Tanjungpandan--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pengurus DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Belitung melaksanakan Bakti sosial pembersihan area perkuburan Nunok di depan Pengadilan Tanjungpandan.

Ketua DPC PBB Kabupaten Belitung Yoga Pranata mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu agenda sosial kami kepada masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kami harapkan, melalui kegiatan ini bisa sedikit memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan berziarah menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H," kata Yoga kepada Belitong Ekspres Senin (20/3/2023).

Oleh sebab itu, Ia juga mengajak masyarakat yang berziarah untuk ikut menjaga kebersihan area pekuburan nunok yang merupakan salah satu area pekuburan tertua dan terbesar di Tanjungpandan.

BACA JUGA:Pengusaha Masih Ragu Produk Hilirisasi Timah Babel Bisa Bersaing

"Saya juga menghimbau kawan-kawan yang lain baik kelompok maupun perseorangan, bisa melakukan kegiatan serupa agar kebersihan area pekuburan bisa selalu terjaga,” pungkasnya.

Sementara itu ketua Pengurus Pekuburan Nunok Wirda sangat mengapresiasi dan berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada PBB atas kegiatan bakti sosial yang di lakukan.

"Semoga menjadi ladang amal dan ibadah juga bisa menjadi manfaat untuk kita semua,"harap Wirda.

Menurut Wirda, pihaknya selama ini cukup kewalahan dalam mengurus pekuburan sebab dengan area seluas hampir 2 Hektar hanya dengan tenaga 3 orang dengan biaya yang sangat minim.

BACA JUGA:Belitung Tuan Rumah HLTF-ACV, Dihadiri 70 Delegasi ASEAN

"Kami sangat terbuka kepada semua lapisan masyarakat untuk bisa memberi bantuan biaya atau tenaga agar kebersihan area perkuburan di tengah Kota Tanjung Pandan ini bisa terjaga secara berkesinambungan," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: