Destinasi Wisata Kulong Purun Desa Air Merbau Akan Segera Dilaunching

Destinasi Wisata Kulong Purun Desa Air Merbau Akan Segera Dilaunching

Destinasi Wisata Kulong Purun yang berlokasi di RT 19, Dusun Asam Lubang, Desa Air Merbau-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Destinasi wisata Kulong Purun di Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, akan segera dilaunching.

Persiapan peresmian launching Destinasi wisata Kulong Purun sudah dibahas Pemerintah Desa (Pemdes) Air Merbau dalam rapat koordinasi.

Rapat persiapan di Balai Desa Air Merbau ini dihadiri tokoh masyarakat, Ketua BPD, RT, RW, perangkat Desa, Kadus, Pokdarwis, tokoh adat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Air Merbau Katto mengatakan, nantinya peresmian objek wisata alam tersebut akan dikemas dalam Festival Kulong Purun.

"Alhamdulillah, setelah melalui proses yang sangat panjang, Pemdes Air Merbau akhirnya akan meresmikan destinasi wisata Kulong Purun," kata Katto kepada Belitong Ekspres Kamis (4/5/2023).

Menurut Katto, berbagai persiapan peresmian destinasi Wisata Kulong Purun yang berlokasi di RT 19, Dusun Asam Lubang, Desa Air Merbau sudah mereka matangkan.

BACA JUGA:Kisah Bintang Cilik Film Laskar Pelangi, Syukur Ramadan Berhasil Wujudkan Impian Dengan Usaha Sendiri

BACA JUGA:Tips Hemat dan Update Biaya Tiket ke Kelingking Beach, Broken Beach, dan Angel’s Billabong

Mereka telah menentukan mengenai hari, tanggal dan bulan launching destinasi wisata yang dikemas dengan Festival Kolong Purun tersebut.

"Adapun hasil yang disepakati bersama kalau acara peresmiannya akan diselenggarakan pada Sabtu 20 Mei 2023 mendatang," kata Katto.

Lebih lanjut ia mengatakan, nanti untuk pengelolaan destinasi Kulong Purun akan diserah terimakan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Oleh sebab itu, agar kegiatan peresmiam sesuai harapan, ia meminta para masyarakat Desa Air Merbau turut berpartisipasi dan memeriahkan acara tersebut nantinya.

”Nanti bakal serah terima kepengurusan Kulong Purun dengan kelompok Pokdarwis pada saat launching. Dan saya berharap acara tersebut nantinya berjalan lancar sesuai rencana," paparnya.

BACA JUGA:Doa Penghancur Sihir dan Guna-guna, Baca Tiga Kali, Pelakunya Akan Jadi Tumbal Sihirnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: