Begini Cara Diet Dengan Makan Pisang, Penasaran? Yuk Cari Tahu Jawabannya di Sini

Begini Cara Diet Dengan Makan Pisang, Penasaran? Yuk Cari Tahu Jawabannya di Sini

Ilustrasi: Cara Diet Dengan Makan Pisang--Halodoc

2. Meningkatkan metabolisme 

Mengonsumsi buah pisang juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, hal ini karena di dalam pisang mengandung sejumlah vitamin B6 yang berperan untuk membantu melancarkan proses metabolisme. 

Kemudian sejumlah lemak yang terbakar ini tapi tidak akan terlalu maksimal oleh karena itu untuk hasil yang lebih maksimal maka perlu diimbangi dengan berolahraga yang dilakukan secara rutin. 

3. Mengontrol gula darah 

Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat kompleks, yang akan mengontrol gula darah dalam tubuh agar tetap stabil, dan tidak mengalami lonjakan yang berlebih. 

BACA JUGA:Selain Lalapan, Ini 10 Manfaat Minum Jus Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Rasakan 5 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh

Sementara lonjakan gula darah yang terjadi secara tiba-tiba, dapat menyebabkan keinginan untuk makan secara berlebih yang justru akan memicu kenaikan berat badan pada seseorang. 

4. Membantu meningkatkan kesehatan pencernaan

Dalam buah pisang juga terdapat sejumlah kandungan nutrisi yang padat dan bagus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan kita.

Kandungan nutrisinya yang terdapat seperti kandungan vitamin B6 yang berperan untuk meningkatkan metabolisme dan memproduksi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, bandungan vitamin C berperan sebagai antioksidan yang akan membantu terjadinya kerusakan sel dan juga penyakit yang dapat menyerang tubuh.

BACA JUGA:Pesona Janda, 6 Bagian Tubuh Janda Paling Menarik Pria Berikut Alasannya

BACA JUGA:5 Bahaya Kurang Minum Air Putih, Efeknya Fatal Bagi Kesehatan Tubuh

Berikutnya kandungan serat. Serat buah pisang sangat baik untuk membantu melancarkan pencernaan, bahkan bisa menyehatkan usus serta mencegah terjadinya sembelit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: