Pesona Belitung Beach Festival 2022 Siap Digelar, Akan Dibuka Menparekraf

Pesona Belitung Beach Festival 2022 Siap Digelar, Akan Dibuka Menparekraf

Panitia kegiatan Pesona Belitung Beach Festival saat melakukan persiapan di Pantai Wisata Tanjungpendam, Selasa (9/8) kemarin--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pesona Belitung Beach Festival tahun 2022 siap digelar pada 10 tanggal sampai 14 Agustus di Pantai Wisata Tanjungpendam

Rencananya Pesona Belitung Beach Festival 2022 ini, akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. 

Agenda rutin tahunan Pesona Belitung Beach Festival ini merupakan kegiatan berskala nasional dan termasuk ke dalam 100 top event kalender pariwisata Indonesia.

"Syukur alhamdulillah perhatian pak Menteri begitu besar untuk Belitung, bahkan beliau khusus datang ke Belitung untuk membuka kegiatan ini," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Belitung Bakri Hauriansyah kepada Belitong Ekspres, Selasa (9/8).

BACA JUGA:Jafri Minta RSUD dan BPJS Tetap Serius, Perhatikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Menurut Bakri Hauriansyah, event Pesona Belitung Beach Festival ini untuk meningkat perekonomian daerah dengan memberikan ruang di sektor kuliner, ekonomi kreatif dan lain-lainnya.

"Pesona Belitung Beach Festival ini masuk ke dalam 100 top event Indonesia dan merupakan kegiatan nasional. Oleh sebab itu mari sama-sama kita sukses kegiatan ini," ajaknya.

Bakri menjelaskan, ada 90 stand bakal meramaikan Pesona Belitung Beach Festival tahun ini 2022 ini. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Dinas KUKMPTK dan kementerian.

"60 stand dari UMKM dan Ekraf. Kemudian 30 stand dari pihak kementerian jadi, ini merupakan bentuk kolaborasi kita bersama dengan dinas lain,"  jelas Bakri. 

BACA JUGA:Atlet PASI Beltim Juara 3, di Kejurnas Atletik Semarang Jawa Tengah

BACA JUGA:Mahfud MD Bocorkan Motif Ferdy Sambo, Sensitif Hanya Orang Dewasa Boleh Dengar

Sementara, untuk rangkaian kegiatan mulai dari parade pelangi budaya pameran UMKM, lomba fashion, batik Belitong on the beach, lomba band, pentas tari daerah, fashion show dan walk dan drama tari kolosal.

"Nanti juga ada lomba batik nasional in the beach yang kegitan nya dilakukan di pinggir pantai. Ada juga parade budaya nusantara dan pada acara penutupan di hari Sabtu malam akan ada pesta kembang api," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: