38 Rumah Warga Desa Cendil Diterjang Puting Beliung, PT Timah Berikan Bantuan

38 Rumah Warga Desa Cendil Diterjang Puting Beliung, PT Timah Berikan Bantuan

Peduli dengan rumah warga Desa Cendil terdampak angin puting beliung, PT Timah Tbk bergerak cepat memberikan bantuan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KELAPA KAMPIT - Sebanyak 38 rumah warga Desa Cendil, Kelapa Kampit terkena musibah diterjang angin puting beliung, pada Sabtu (3/12/2022) siang.

Peduli dengan rumah warga Desa Cendil terdampak angin puting beliung, PT Timah Tbk bergerak cepat memberikan bantuan bahan bangunan untuk perbaikan kerusakan.

PT Timah hadir langsung memberikan bantuan kepada warga Desa Cendil berupa atap atau seng sebanyak 100 keping, semen sebanyak 50 karung serta paku.

Salah satu rumah warga yang terdampak, yakni Indra Sukma mengatakan, setelah musibah itu yang merusak atap rumah mereka. Dia bersama keluarga saat ini tinggal di rumah keluarga mereka.

BACA JUGA:Kabur Dari Sel Tahanan, Fachbian DPO Polres Belitung, Diduga Ada Keterlibatan Oknum Polisi

BACA JUGA:Serius, Investor Tiongkok Pastikan 4 Poin Investasi Miliaran Dolar di Belitung

"Saat ini kami tinggal di rumah orang tua, sementara waktu karena rumah rusak berat akibat musibah sabtu siang itu," kata Indra Sukma.

Oleh karena itu, Indra berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah memberikan bantuan bahan bangunan itu, sebab itu diperlukan untuk memperbaiki rumah mereka.

"Terima kasih banyak lah kepada PT Timah Tbk telah membantu saya," ucap Indra.

Indra belum bisa memprediksi jangka waktu untuk  memperbaiki kembali rumah mereka, sebab saat ini belum ada tukang yang bersedia.

Sementara itu, Kepala Desa Cendil, Eddy Dani mengatakan musibah angin puting beliung itu terjadi pada hari Sabtu (03/12/202) sekira pukul 12:30 WIB.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Targetkan Menang, Raih 8 Kursi DPRD Belitung Pada Pemilu 2024

BACA JUGA:Bupati Beltim Dapat Penghargaan Dwija Praja Nugraha 2022, Disaksikan Presiden Jokowi

Bahkan, rumah yang terdampak akibat musibah itu sebanyak 38 rumah, terdiri dari rusak berat, sedang dan ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: