4 Daerah Paling Kaya di Provinsi Babel, Belitung Nomor Berapa?

4 Daerah Paling Kaya di Provinsi Babel, Belitung Nomor Berapa?

Ilustrasi Rupiah--Jawapos.com

Realisasi pendapatan APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun Anggaran (TA) 2022 tertinggi nasional per 4 November 2022 Pukul 18.00 WIB yang sudah mencapai 106,94 persen. Yakni, Rp.814.514.935.188. 

Mendagri Tito Karnavian mengapresiasi pencapaian realisasi pendapatan APBD Babel dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah dalam rangka Membahas Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi di Daerah secara Virtual melalui Aplikasi Zoom, Senin (7/11).

"Ini tertinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa mencapai 106,94 persen, melebihi target. Itu luar biasa,"ujar Tito saat memaparkan realisasi pendapatan APBD provinsi se Indonesia TA 2022 seperti dilansir dari babelprov.go.id.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Kini Punya Program BOSS, Special Suprise Bagi Wisatawan

BACA JUGA:Sederet Prestasi 4 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Sanem-Isyak Semakin di Hati

Adapun provinsi dengan capaian realisasi pendapatan APBD tertinggi setelah Babel adalah Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Aceh, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Gorontalo, Jawa Barat, dan Sumatera Barat.

"Ini pendapatannya bagus, karena sudah mendekati angka 100 persen dan bagi daerah yang masih belum mencapai target, ini tolong menjadi atensi," tutur Mendagri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: