2023, Dinas Perikanan Belitung Targetkan Ekspor 100 Ton Ikan Kerapu Hidup

 2023, Dinas Perikanan Belitung Targetkan Ekspor 100 Ton Ikan Kerapu Hidup

Dinas Perikanan Kabupaten Belitung targetkan ekspor sebanyak 100 ton ikan kerapu hidup menuju pasar Hong Kong pada tahun 2023--(antara)

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pada tahun 2023 ini Dinas Perikanan Kabupaten Belitung menargetkan ekspor sebanyak 100 ton ikan kerapu hidup menuju pasar Hong Kong.

Target ekspor 100 ton ikan kerapu hidup tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Belitung Rekie Irawan.

"Kami mempunyai target mengekspor 100-120 ton kerapu hidup cantik dengan target pasar Hong Kong pada tahun 2023 ini," kata Rekie Irawan kepada Belitong Ekspres, Selasa (31/1/2023).

Menurut Rekie target ekspor ikan kerapu cantik dari Belitung menuju Hong Kong pada 2023 ini masih sama dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:WBP Lapas Tanjungpandan Dapat Pelatihan Kerja, Bekal Keterampilan Setelah Bebas

BACA JUGA:Ngupi Kun Dewan', DPRD Belitung Bangun Sinergi dengan Dindikbud

"Untuk target masih sama. Setiap satu bulan setengah kami harapkan ada satu kali pengiriman kerapu hidup menuju Hong Kong," terangnya.

Rekie pun optimis, untuk target ekspor kerapu hidup tahun ini bisa tercapai. Pasalnya stok kerapu cantuk di pembudidaya wilayah Belitung melimpah.

"Para pembudidaya di Belitung juga sudah mengaku siap ditambah stok kerapu cantik saat ini memang cukup banyak," ujarnya.

Konsumen di Hong Kong kata dia lebih menyukai ikan Kerapu cantang atau Kerapu Cantik dengan berat ukuran di atas 5 Kg.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Adakan Rakor Percepatan Penurunan Stunting

BACA JUGA:Profesor Nindyo: Kegentingan Perppu Cipta Kerja Merupakan Diskresi Presiden

"Dulunya merekamemang suka Kerapu Sunuk. Namun saat ini lebih suka kerapu cantik atau cantang untuk dimakan bersama dalam acara pesta keluarga mereka," ungkap Rekie.

Hingga sekarang Hong Kong masih tetap menjadi pasar utama ekspor kerapu hidup dari Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: