Halal Bihalal, Majelis Taklim Nurul Jannah se-Beltim Hadirkan 600 Jamaah

Halal Bihalal, Majelis Taklim Nurul Jannah se-Beltim Hadirkan 600 Jamaah

Kegiatan halal bihalal jamaah majelis taklim Nurul Jannah se Kabupaten Belitung Timur (Beltim) di Pantai Punai Desa Tanjung Kelumpang, Sabtu (13/5/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIMPANG PESAK - Sebanyak 600 jamaah majelis taklim Nurul Jannah se Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengadakan kegiatan halal bihalal di Pantai Punai Desa Tanjung Kelumpang, Sabtu (13/5/2023).

Tahun 2023 ini adalah kali kedua terlaksana kegiatan majelis taklim Nurul Jannah Kabupaten Beltim, setelah pada tahun 2022 digelar di pantai Masyur Desa Membalong.

Ketua Majelis Taklim Nurul Jannah Kabupaten Belitung Timur, Megawati Hoesin mengungkapkan halal bihalal antar jamaah dimaksudkan untuk saling mengenal dan silaturahmi antar jamaah dari 7 Kecamatan.

"Memang setahun sekali mulai tahun kemarin kemarin Tahun 2022 kami mengadakan halal bihalal di pantai Masyur Membalong. Alhamdulillah tahun ini dapat kami laksanakan kembali di pantai Punai Ini dalam rangka halal bihalal," ujar Megawati didampingi pengurus Majelis Taklim Nurul Jannah lainnya.

Megawati yang telah memimpin 2 periode Majelis Taklim Nurul Jannah juga menyampaikan halal bihalal bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan dan menambah ilmu-ilmu dengan memberikan tausiyah-tausiyah.

BACA JUGA:Tekad Jadi Juara Sejati Tanpa Narkoba, PSTI Belitung Targetkan Emas di Porprov Babel

"Mudah-mudahan akan datang kami akan juga mengadakan (silaturahmi) di mana direncanakan tapi Insya Allah ini tetap berlanjut," harap Megawati.

Sebagai wadah memperkuat pemahaman agama, Majelis Taklim Nurul Jannah juga setiap bulan rutin mengadakan wisata rohani. Rencananya, pada bulan Juni akan diadakan di Kecamatan Simpang Pesak sekaligus menyambut hari raya Idul Adha.

"Mudah-mudahan akan terlaksana. Inilah kerjaan kami sebagai Ketua Majelis Taklim Nurul Jannah Kabupaten Belitung Timur," kata Megawati.

Pada kesempatan yang sama, Megawati juga memberikan kajian tausiyah kepada jamaah majelis taklim Nurul Jannah berjudul Membentuk Hati yang Bersih.

Intinya terdiri dari 5 perkara yakni membaca Quran dan maknanya, salat malam, berkumpul dengan orang sholeh, memperbanyak puasa dan dzikir malam.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Demokrat Target 1 Fraksi DPRD Belitung, Partai Buruh Tak Daftar Bacaleg

"Alhamdulillah para jemaah menanggapi dengan baik ada tanya jawab. Bagi yang dapat menjawab diberikan hadiah selain daripada ini untuk rasa-rasa gembiranya karena sudah capek berpuasa sebulan penuh setelah salat zuhur nanti kami akan mengadakan lomba nyanyi spontanitas," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: