Pendaftaran Dibuka, 5 Kader PDI Perjuangan Beltim Daftar Sebagai Bakal Calon Pilkada 2024

Pendaftaran Dibuka, 5 Kader PDI Perjuangan Beltim Daftar Sebagai Bakal Calon Pilkada 2024

Proses pendaftaran bakal calon kepala daerah bupati dan Wakil Bupati dimulai tanggal 27 April hingga 6 Mei 2024 di kantor DPC PDI Perjuangan Beltim--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pendaftaran bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) untuk Pilkada Serentak 2024 resmi dbuka DPC PDI Perjuangan.

Proses pendaftaran bakal calon kepala daerah bupati dan Wakil Bupati dimulai tanggal 27 April hingga 6 Mei 2024 di kantor DPC PDI Perjuangan Beltim.

Pada hari pertama pembukaan langsung ditandai dengan pendaftaran lima orang kader PDI Perjuangan sebagai bakal calon kepala daerah Beltim.

Lima kader PDI Perjuangan Beltim yang mencalon diri pada kontestasi Pilkada Serentak 2024 ini adalah Kamarudin Muten, Fezzi Uktolseja, Tom Haryono, Rozali dan Nata Sumitra. 

BACA JUGA:Bukti Keseriusan Djoni Alamsyah Sebagai Bakal Calon Bupati Belitung 2024, Peroleh Dukungan Sejumlah Partai

BACA JUGA:Gebrakan Tim Djoni Alamsyah Menuju Pilkada 2024 Belitung, Pertama Ambil Formulir Pendaftaran

Ketua DPC PDI Perjuangan Beltim Fezzi Uktolseja Usai pendaftaran menegaskan, kesiapan kader-kader PDIP untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPRD Beltim itu menjelaskan, untuk bakal calon Bupati adalah dirinya sendiri Fezzi Uktolseja  dan Kamarudin Muten yang akrab disapa Afa.

"Sedangkan pak Tom Haryono, pak Rozali dan Nata Sumitra mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Beltim pada Pilkada 2024," jelas Fezzi.

Dia menekankan bahwa kader PDIP yang mendaftar merupakan bentuk kesiapan menghadapi kontestasi Pilkada 2024. Soal siapa yang bakal ditunjuk, Fezzi menegaskan kader siap menerima keputusan DPP.

BACA JUGA:Terkait Kasus Korupsi Timah, Kejagung Bakal Periksa Anak Buah Bos Aon di Belitung?

BACA JUGA:5 Tersangka Baru Korupsi Timah, Ada Bos Sriwijaya Air dan 3 Kepala Dinas ESDM Babel, Perannya Terungkap

"Nantinya nama-nama yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Beltim untuk Pilkada 2024 akan kita bawa ke DPP tanggal 30 Mei mendatang," ujar Fezzi.

Fezzi menambahkan pendaftaran juga terbuka bagi eksternal PDI Perjuangan yang merasa siap mencalonkan diri pada Pilkada mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: