Belitung Geopark Trail Run Digelar Minggu Ini, Dukung Sport Tourism dan Promosi Geosite

Belitung Geopark Trail Run Digelar Minggu Ini, Dukung Sport Tourism dan Promosi Geosite

Kawasan Geosite Pantai Siantu di Kecamatan merupakan salah rute ajang Belitung Geopark Trail Run 2022--belitonggeopark.net

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung dipastikan siap menggelar event sport tourism Belitung Geopark Trail Run Tahun 2022.

Belitung Geopark Trail Run Tahun 2022 akan digelar di kawasan Pantai Museum Maritim Sijuk hingga Geosite Siantu Sijuk dan kembali lagi ke Pantai Museum Maritim, pada Minggu (27/11) ini.

Sekretaris Dispora Belitung Achmad Ridwan seizin kepala Dispora Belitung Junaidi mengatakan, persiapan Geopark Trail Run sudah mencapai 90 persen. Bahkan pendafataranpun sudah ditutup pihak panitia.

"Peserta sudah ada 400 orang, dan pendaftaran sudah ditutup dan tinggal pelaksanaaan pada Minggu ini," kata Achmad Ridwan kepada Belitong Ekspres, Kamis (24/11) kemarin.

BACA JUGA:Penanganan Kasus Tipikor Pimpinan DPRD Dipertanyakan, Begini Tanggapan Kejati Babel

BACA JUGA:Berkat Pandemic Recovery, Pemkab Beltim Raih Penghargaan Smart Branding Terbaik ISNA 2022

Menurut Achmad, Belitung Geopark Trail Run ada beberapa kategori yaitu 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer. Mereka ingin memperlihatkan geosite-geosite yang ada di kecamatan Sijuk kepada masyarakat Indonesia dan Internasional.

"Georpark Trail Run ini untuk mendukung sport tourism di Belitung, maka agenda ini harus segera kita dukung," beber Aan sapaan Achmad Ridwan.

Aan menyebutkan, pada event kali ini mereka menggandeng komunitas-komunitas lari nasional. Selain itu, total  hadiah sebanyak Rp 163 juta untuk berbagai kategori itu.

"Jadi untuk pemenang juara 1 hingga harapan 3 putra dan putri untuk kategori 5 kilometer, 10 dan 21 kilometer," bebernya.

Kemudian Aan menambahkan, masyarakat diperboleh untuk penonton. Bahkan mereka melibatkan komunitas Sijuk, guna membantu mereka mensukseskan acara Geopark Trail Run tersebut.

BACA JUGA:Laut Babel Bakal Diserbu Ribuan Ponton Isap Produksi, Apakah Termasuk Perairan Beltim?

BACA JUGA:Bupati Belitung Jamu 80 Turis Mancanegara, Pemkab Siap Kembangkan Wisata Kapal Pesiar

"Pukul 7 kita mulai dan hingga jam 10 an bisa sudah selesai acaranya, dan lari ini berbeda, sebab ada area hutan, pantai dan lainnya," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: