Agenda Rutin, Hanura Beltim Manfaatkan Momentum Ramadan Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Agenda Rutin, Hanura Beltim Manfaatkan Momentum Ramadan Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Jimmy Tjong bersama pengurus dan kader Partai Hanura Beltim memberikan tali asih berupa bantuan sembako dan santunan bagi anak-anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Gantung, Minggu (16/4/2023)--

GANTUNG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Jimmy Tjong manfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk rutin berbagi dengan anak panti asuhan.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (16/4/2023), Jimmy Tjong yang juga Anggota DPRD Kabupaten Beltim berbagi bersama anak panti asuhan Putra Muhammadiyah Gantung.

Pada kesempatan itu, Jimmy Tjong bersama pengurus dan kader Partai Hanura Beltim memberikan tali asih berupa bantuan sembako dan santunan bagi anak-anak panti asuhan.

"Ini murni membangun kedekatan dengan anak panti asuhan. Jadi sama sekali tidak ada unsur politis. Apalagi, ini adalah agenda tetap setiap tahun yang kami lakukan memasuki bulan puasa Ramadhan," ujar Jimmy kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Perpusda Libur Lebaran, Baca Buku Bisa Akses I-Belitung

BACA JUGA:Taufik Mardin Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Pariwisata

Menurut Jimmy Tjong, kegiatan berbagi sesama setiap bulan suci ramadan merupakan agenda rutin 8 tahun terakhir. Ia pun pada ramadan 1444 hijriah/2023, bisa kembali berbagi sedikit rejeki.

Menurut Jimmy, setiap anak-anak adalah aset Kabupaten Beltim tanpa memandang suku, ras dan agama. Begitu pula dengan anak penghuni panti asuhan yang punya hak dan kesempatan sama dalam segala hal.

"Harapan saya, anak-anak panti akan menjadi generasi muda penerus pembangunan di Kabupaten Beltim. Artinya punya kesempatan yang sama dengan anak-anak lainnya," harap Jimmy.

Bagi politisi dari etnis Tionghoa, Jimmy merasakan keberagaman dan toleransi umat beragama di Kabupaten Beltim sangat patut dipertahankan. Apalagi ditengah ancaman perpecahan hanya karena persoalan sepele.

"Mari kita buktikan bahwa Kabupaten Beltim adalah tempat yang aman, nyaman bagi siapa saja tanpa membeda-bedakan. Sama halnya dengan acara berbagi dan berbuka puasa hari ini. Tak lain bertujuan meningkatkan tali silaturahim pada sesama umat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan," ucap Jimmy.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Dampak Terjadinya Gerhana Matahari Hibrid, Salah Satunya Bisa Fatal

BACA JUGA:Selain Gerhana Matahari Hibrid, BMKG Prediksi Ada 3 Fenomena Gerhana Lainnya Terjadi di 2023

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Gantung menjadi salah satu pilihan berbagi dari berbagai kalangan. Dengan jumlah penghuni panti mencapai puluhan orang, keseharian panti selalu terlihat ramai dengan bermacam aktifitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: